Bagaimana 6 Hal Akan Mengubah Cara Anda Mendekati Teknologi Harian

Di zaman modern teks, tweet, dan pembaruan status, sangat penting bagi orang tua untuk mempertahankan jalur komunikasi tatap muka, jiwa-ke-jiwa yang terbuka dengan anak-anak mereka. Ini tidak berarti menolak dunia teknologi tinggi yang tidak akan pergi, melainkan terus mengeksplorasi cara-cara baru untuk terhubung satu sama lain baik di dalam maupun di luar keyboard.

Teknologi baru itu sendiri tidak merugikan anak-anak dan bisa sangat berguna bagi mereka dalam banyak hal, tetapi harus dibarengi dengan kesempatan setiap hari untuk refleksi pribadi, inspirasi kreatif, dan hubungan hati dengan orang lain. Menjadi peran orang tua untuk memantau penggunaan teknologi sebagai satu-satunya alat komunikasi anak-anak mereka dan menyediakan ruang dan dorongan untuk komunikasi dan pilihan yang menguatkan kehidupan.

Anak-anak zaman sekarang sering tenggelam dalam dunia teknologi dan persahabatan yang mungkin tampak asing bagi orang tua. Semakin orang tua peka terhadap minat anak-anak mereka selain teknologi, semakin baik mereka memanfaatkan minat tersebut sebagai peluang untuk memperluas koneksi. Orang tua dapat melihat semua minat sebagai jalur yang memungkinkan untuk meningkatkan interaksi kehidupan nyata. Orang tua harus mengamati dengan cermat apa yang benar-benar membuat anak-anak mereka gembira, di mana mereka paling otentik, dan apa yang membuat mata mereka berbinar.

Untuk menerangi jalan menanamkan makna yang lebih dalam ke dalam kehidupan sehari-hari, orang tua harus terus menilai apakah mereka menawarkan pemahaman yang benar tentang konsep inti seperti keaslian, cinta diri, keterhubungan, rasa syukur, dan kehadiran bersama-sama dengan anak-anak mereka yang tak terelakkan terjun ke dunia serba cepat. dan dunia teknologi yang selalu berubah. Orang tua tidak hanya harus mengajarkan konsep-konsep ini tetapi juga mencontohkan cara-cara bagi anak-anak mereka untuk mengintegrasikannya ke dalam pengalaman dan hubungan hidup.

Ajakan bagi semua orang tua adalah untuk berpartisipasi aktif dalam sebanyak mungkin bidang kehidupan anak-anak mereka tanpa mengurangi langkah alami mereka menuju kemandirian. Gairah anak-anak bila dilihat dari perspektif yang diperluas menawarkan materi yang kaya dan kesempatan untuk terhubung dengan mereka dengan cara yang mendalam dan menggembirakan. Lagu, film, dan semua urat ekspresi kreatif (bahkan teknologi) memberikan titik masuk yang optimal ke dalam percakapan sehari-hari dan diskusi mendalam.

Orang tua dapat memanfaatkan kehidupan sehari-hari untuk membedah dan meninjau konsep inti yang disebutkan di atas untuk memperluas perspektif dan meningkatkan ikatan orang tua/anak. Ruang dan kesempatan untuk mendiskusikan batu ujian hari ini dapat diciptakan melalui diskusi keluarga mingguan, obrolan malam sebelum tidur, makan malam keluarga, atau waktu yang dihabiskan bersama di dalam mobil dengan teknologi dimatikan. Orang tua harus terus-menerus mencari jembatan ke dunia anak-anak mereka, sementara pada saat yang sama memberlakukan batas waktu dari komunikasi terkomputerisasi.

Karena fakta bahwa teknologi baru akan tetap ada, untuk menolaknya secara langsung akan menimbulkan reaksi balik bagi orang tua dan anak-anak. Alih-alih, strategi terbaik adalah sering berdiskusi dan menegakkan ekspektasi terkait penggunaan yang tepat. Orang tua harus menjelaskan kepada anak-anak mereka mengapa keseimbangan di area ini sangat penting untuk kesejahteraan mereka secara keseluruhan.

Kapasitas untuk terinspirasi untuk berkreasi di tempat mana pun membutuhkan waktu henti, refleksi, keterbukaan, dan koneksi ke ruang yang lebih dalam di dalam. Penting bagi anak-anak untuk memahami bahwa ada tempat untuk multi-tugas dan komunikasi teknologi, tetapi hubungan dengan interior dan kehidupan mereka sendirilah yang memicu potensi tertinggi mereka.

Ketika orang tua memberikan izin kepada anak-anak mereka untuk menjadi otentik dalam pilihan mereka, mereka juga harus menawarkan kepada mereka wawasan orang tua bahwa ada banyak sudut untuk setiap pilihan. Orang tua dapat mendorong transparansi dan kejujuran dengan menciptakan struktur keluarga yang membantu anak-anak memantau pilihan mereka-seperti penggunaan komputer hanya di lantai pertama dan tidak ada perangkat genggam yang diizinkan selama waktu makan, acara keluarga, atau setelah jam 8 malam. Orang tua tidak perlu takut untuk mengharapkan dan menegakkan akuntabilitas, sementara pada saat yang sama tetap terbuka terhadap dunia baru anak.

Sangat penting bahwa orang tua meluangkan waktu untuk mengajar anak-anak bahwa pilihan saat ini mempengaruhi realitas masa depan. Dengan kata lain, orang tua harus membantu mereka untuk memahami bahwa merekalah sumbernya, bukan efeknya—kegembiraan menambah kegembiraan, inspirasi menghasilkan lebih banyak inspirasi, dan juga sebaliknya.

Pengasuhan yang sadar membutuhkan partisipasi aktif dalam semua aspek kehidupan keluarga termasuk penggunaan teknologi yang eksplosif. Orang tua harus tetap sangat sadar akan penggunaan teknologi mereka sendiri dan kehadiran mereka dalam keluarga. Ketika orang tua merasakan cara mereka sendiri sehubungan dengan hubungan mereka dengan teknologi, mereka dapat mulai secara intuitif meraih celah untuk berinteraksi secara kaya dengan anak-anak mereka yang terjadi secara alami daripada mendorong terlalu keras pada waktu yang salah.

Masa remaja berlangsung cepat dan cepat. Ada banyak berbagi, tawa, kebersamaan, dan JOY yang bisa didapat. https://instantinstall.org/ Sebagai model keseimbangan, kehidupan otentik dan hubungan yang mendalam, orang tua akan mengikuti dengan cara mereka sendiri, tidak hanya melalui tatap muka, interaksi jiwa-ke-jiwa, tetapi juga melalui interaksi online mereka yang tak terhindarkan.